UNIVERSITAS WINAYA MUKTI (UNWIM) .................................................................. UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS .................................................................. POLA ILMIAH BINA IPTEKS BANGUN LINGKUNGAN

Strategi LPPM Unwim

 

Berdasarkan strategi  utama/pokok konsolidasi  dan strategi operasionalnya maka pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  UNWIM diarahkan kepada peningkatan mutu manajemen penelitian dan pengembangan kepada masyarakat, relevansi, efisiensi, dan produktivitas yang dilakukan baik oleh dosen/peneliti maupun mahasiswa, serta kerjasama antar peneliti. Selanjutnya  strategi pengembangan yang ditempuh adalah:

  1. Penataan dan optimalisasi tugas, fungsi dan peran LPPM dan Pusat-Pusat Penelitian didukung pengembangan sistem informasi manajemen agar mampu mengkaji dan mengembangkan IPTEKS berbasis pada kearifan local dan keberagaman daerah;
  2. Pengembangan kompetensi dan profesionalitas peneliti terutama dosen junior dan mahasiswa
  3. Pengembangan sistem penjaminan mutu penelitian (SPMP-PT);
  4. Pembenahan perencanaan dan proses penelitian, serta pemanfaatan hasil-hasilnya untuk kepentingan masyarakat;
  5. Optimalisasi pemanfaatakan sarana dan prasarana penelitian yang ada dan berupaya mengembangkan sarana prasarana baru dengan dukungan kemitraan;.
  6. Pengelolaan pendanaan penelitian secara efisien dan berusaha mencari pembiyaan penelitian dari berbagai sumber dana;
  7. Peningkatan jumlah dan mutu produk-produk penelitian dan pengabdian kepada masyarakatdan penyebaran informasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  8. Penumbuhan budaya penelitian dosen/peneliti melalui pembudayaan penyusunan proposal dan publikasi ilmiah; dan
  9. Menumbuhkan budaya penelitian mahasiswa Program S1 dan Program S2 i dengan pengembangan apresiasi terhadap hasil-hasil penelitian melalui “reward or merit system“.